Biodata Lengkap Boy Band BTS (Bangtan Boys) - Kiky Lirik | Musik dan Lirik Lagu

Jumat, 19 Juni 2020

Biodata Lengkap Boy Band BTS (Bangtan Boys)

profile lengkap member bts
Biodata lengkap BTS
Kiky Lirik - Hai Sobat K-Popers! Selamat datang di postingan Profile dan Biodata Grup Boy Band Korea. Pada postingan ini yang akan menjadi topik pembahasannya adalah BTS (Bangtan Boys). Yuk cek biodata selengkapnya di bawah ini!

Profile Singkat BTS
  • Nama Grup: BTS (Bangtan Boys)
  • Label: Big Hit Entertainment
  • Jumlah Member BTS: 7 Orang
  • Debut BTS: 13 Juni 2013
  • Lagu Debut BTS: No More Dream
  • Fandom BTS: ARMY
  • Warna Resmi BTS: Hitam & Putih

Profile Boy Band BTS (Bangtan Boys)

BTS (Bangtan Boys) adalah sebuah Boy Band asal Korea Selatan yang beranggotakan tujuh orang. Boy Band ini dibentuk dan bernaung di bawah label Big Hit Entertainment. Selain Bangtan Boys, BTS juga mendapatkan beberapa julukan lainnya seperti Bulletproof Boy Scouts, Beyond The Scene, dan Bangtan Sonyeondan.

BTS pada walnya dibentuk sebagai grup musik hip-hop, namun kini telah melebar ke beragam genre musik. Ketika CEO dari Big Hit Entertainment bertemu dengan RM (leader BTS), ia sangat terkesan dengan kemampuan rap yang dia miliki. Kemudian ia ingin memasukkan RM ke dalam grup hip-hop baru yang sedang ia bangun.

Namun, pada akhirnya Big Hit memutuskan untuk membuat grup ini berjalan pada genre lainnya yang bertujuan untuk membuat grup musik yang bisa dijadikan idola oleh anak-anak muda. Kini kamu bisa menikmati lagu-lagu BTS dengan berbagai aliran musik dan bukan hanya Rap saja.

Anggota/Member Boy Band BTS

BTS terdiri dari 7 orang member yaitu Jin (), Suga (슈가), J-Hope (제이홉), Rap Monster (김남준), Jimin (지민), V (), dan Jungkook (정국). Boy Band ini diketuai oleh Rap Monster (Kim Nam-joon). Fandom dari BTS disebut dengan julukan ARMY yang kepanjangannya adalah Adorable Representative M.C for Youth.

Perjalanan Karir Boy Band BTS

BTS debut dengan judul lagu “No More Dream” dari single album pertama mereka “2 Cool 4 Cool” yang diluncurkan pada tanggal 13 Juni tahun 2013. Waktu itu debut mereka cukup sukses dan tak lama kemudian merilis album mini pertama “O!RUL8,2?” pada tanggal 11 September. Sedangkan video musik lagu “N.O” dirilis di platform Youtube satu hari sebelum peluncuran albumnya.

Kemudian tanggal 12 Februari tahun 2014, album mini kedua mereka dengan judul “Skool Luv Affair” di rilis dengan pemimpin track “Boy in Luv”. Setelah selesai mempromosikan lagu tersebut, BTS kembali melanjutkan promosi lagu “Just One Day”, sedangkan untuk video musiknya sendiri baru dirilis pada tanggal 6 April. Pada tanggal 20 Agustus, BTS merilis video musik “Danger” sebagai comebacknya mereka dari full album pertamanya “Dark & Wild”.

Tanggal 29 April 2015, BTS kembali merilis mini album yang ke-3 dengan judul “In The Mood of Love part 1” pada tanggal 29 April 2015. Di Album mini ini, lagu “I Need U” dipilih sebagai track utama dan berhasil meraih posisi pertama di acara musik seperti M.Countdown, The Show, Music Bank, dan Show Champion. Kemudian dilanjutkan dengan mempromosikan lagu terbaru mereka yaitu “Dope”. Video MV Dope sudah ditonton lebih dari 1 juta kali di Youtube hanya dalam kurun waktu 15 jam saja.

Memasuki tanggal 2 Mei 2016, BTS meluncurkan album kompilasi spesial yang berjudul The Most Beautiful Moment In Life: Young Forever. BTS juga menggelar konser selama dua hari di Olympic Stadium Gymnastic Arena di Seoul mulai dari tanggal 7-8 Mei, dan dihadiri oleh penggemarnya sebanyak 24.000 orang. Pada tanggal 10 Oktober, BTS akhirnya meluncurkan album Studio terbarunya berjudul WINGS. Album ini sendiri telah dipesan sebanyak 500 ribu lebih sebelum albumnya resmi diluncurkan.

Lanjut pada Tanggal 13 Februari 2017, BTS Comeback dengan lagu terbarunya “Spring Day”. Lagu ini masih merupakan bagian dari album kedua mereka yang bertajuk “WINGS”, namun album ini dirilis secara spesial dengan nama “Wings: You Never Walk Alone’, dengan tambahan 4 buah track lagu, termasuk “Spring Day” yang menjadi lagu utama. MV dari Spring Day sendiri telah ditonton lebih dari 9 juta kali hanya dalam waktu 9 jam saja.

Kemudian, pada tanggal 22 Mei 2017, BTS pergi ke LA, Amerika Serikat. BTS menghadiri ajang penghargaan ternama Billboard Music Awards (BBMA) 2017 karena mereka masuk ke dalam salah satu kategori penghargaan yaitu “Top Social Artist”. Mereka adalah satu-satunya artis Korea Selatan yang meraih nominasi penghargaan tersebut. Berkat dukungan kuat dari fansclub mereka yaitu ARMY, mereka berhasil memenangkan penghargaan tersebut.

Pada tahun 2018, album mereka “Love Yourself: Tear” menjadi album POP Korea pertama yang menjadi nomor satu di tangga lagu Billboard 200. Rilisnya album Map of The Soul: Persona menandakan ketiga kalinya Boy Band Korsel ini meraih peringkat satu di tangga lagu ini. BTS menyamai rekor yang diperoleh oleh grup band legendaris the Beatles dalam waktu kurang dari setahun.

Selain hal-hal di atas, tahukah kamu? BTS Menyumbang $3.6 Milyar ke Perekonomian Korea. Berdasarkan studi dari Hyundai Research Institute yang dilansir dari laman Daily Mail daan Seventeen, BTS adalah alasan dari 1 diantara 13 turis yang mengunjungi Korea Selatan pada tahun 2017. Boy Band ini juga menjadi salah satu alasan meningkatnya penggunaan produk Korea Selatan seperti pakaian, kosmetik, dan makanan.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This site does not share the MP3 Download link of the song mentioned above. All song lyrics on this website is copyright / property of the authors, artists, bands and music labels are concerned. all materials contained in this site including the lyrics of the song are for promotional and evaluation purposes only.
Done